G-Smart.id – SANGATTA – Operasi yustisi protokol kesehatan merupakan hal wajib dilakukan oleh Danramil Muara Bengkal Kapten Inf Subarja bersama anggota Polsek Muara Bengkal dan elemen lain.

Operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini digalakka di Desa Batu Balai dengan memberikan imbauan pencegahan penularan Covid 19 kepada masyarakat yang melintasi jalan desa. Tidak tanggung-tanggung, TNI juga memberikan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker maupun pengguna masker yang tidak benar.

Kegiatan ini pun dilaksanakan ditempat yang rentan terjadinya penularan wabah, selain melakukan patroli tim juga melakukan kampanye 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumun yang merupakan salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran pandemi yang sampai saat ini masih mewabah.

Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Inf Subarja mengatakan tujuan kegiatan patroli pendisiplinan ini yaitu memberikan imbauan di tempat yang ramai ditemukan masyarakat dan tempat umum lainnya serta untuk mengingatkan warga dan memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman.

“Kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dilakukan di masa pandemi covid -19 yang saat ini masih mewabah,” tandasnya. (G-S03)

Spread the love