Sangatta – G-Smart.id – Rudi Hartono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kick Boxing Indonesia ( KBI ) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode tahun 2022 – 2025, rabu (16/3/2022) di Kedai Gautama jalan H Masdar Sangatta Utara.

Terbentuknya kepengurusan itu berdasarkan hasil Keputusan Rapat Pembentukan Pengurus Cabang KBI Kutim nomor 03/RPP/KBI-KUTIM/III/2022 tanggal 16 Maret 2022. Selain terpilih sebagai ketua umum Kick Boxing Kutim, Rudi Hartono juga sebagai ketua Formatur yang didampingi oleh Uud Sudiharjo dan Miswan sebagai anggota Formatur.

Ketua DPC KBI Kutim, Rudi Hartono mengaku dirinya telah menerima mandat untuk membentuk kepengurusan di Kutim. Dengan SK mandat tersebut Tim Formatur akan segera bekerja.

Ditambahkannya, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII di Berau bulan November tahun 2022 mendatang, Kick Boxing salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di ajang tersebut.

“Dalam waktu dekat akan segera dibentuk kepengurusan di Kutim, apalagi kick boxing salah satu Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov Berau nanti,” ujar Rudi yang juga sebagai Ketua Harian Golkar Kutim.

Dirinya berharap dengan terbentuknya Pengcab Kick Boxing di Kutim bisa menghasilkan atlet-atlet (Kick Boxing) yang berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

“Mudah-mudahan kita bisa menghasilkan atlet-atlet Kick Boxing yang handal dan mampu menorehkan prestasi untuk membawa nama Kutai Timur di kancah regional maupun nasional,” ujarnya.

Perlu diketahui Kick Boxing adalah seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju. Olahraga bela diri ini mengandalkan kontak fisik secara intens seperti menendang, meninju, dan menghindari pukulan sehingga membutuhkan fisik dan stamina yang kuat. (*/G-S02)

Spread the love