Bengalon, G-Smart.id – Walaupun agenda kegiatan sangat padat tak menyurutkan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Beliau meluangkan waktunya menerima undangan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) di Masjid Al Falaq PT KIN Desa Muara Bengalon, Minggu (31/10/2021).

Bupati Kutim juga berkesempatan untuk mengisi ceramah dalam acara maulid nabi ini. Kepada masyarakat yang hadir dirinya mengatakan setiap datangnya bulan Rabiul Awal, selalu identik dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari senin 12 rabiul Awal.

” Maknanya Kalau memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita di sunahkan untuk berpuasa di hari senin,” ujarnya dihadapan puluhan warga Muara Bengalon

Beliau menyampaikan petuah bahwa karakter dan sifat yang patut dicontoh dari Nabi Muhammad saw tersebut, diantaranya, shiddiq, amanah, fathonah, dan tablig.

“Mudah-mudahan, sifat-sifat tersebut dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara. Agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang tidak sesuai dengan peraturan agama dan pemerintah.” pesannya.

Lebih jauh disampaikan, jika sifat-sifat ini diteladani, diikuti dan diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka akan menjadi manusia mulia di atas dunia ini.

“Mari kita jadikan momentum maulid untuk meneladani tata cara kehidupan Rasulullah SAW,” ajak Ardiansyah. (G-S08).