Samarinda, G-Smart.id -Badan Pengelolaa Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Workshop Akutansi Keuangan di Hotel Senyiur Samarinda, Kamis, (11/11/2021). Peserta di ikuti Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) yang ada di Kutim.

Hari ini Rabu, (10/11/2021) Puluhan Peserta dari berbagai Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah berdatangan untuk melakukan registrasi tepat pukul 13.30 Wita untuk mengikuti pelatihan Workshop ini

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teddy Febrian didampingi Ketua Panitia Muhammad Adnan kepada awak media menjelaskan, tema workshop kali ini mengambil tema Optimalisasi peran SKPD melalui Entitas Akutansi dalam mendukung raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Kurang lebih pesertanya 130 , nantinya akan dibuka secara langsung oleh bapak Bupati Ardiansyah Sulaiman” ungkapnya.

Ditambahkannya sebagai narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan (BPK) RI wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), Kantor Pelayanan Pajak  (KPP) Pratama Bontang serta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor wilayah Kaltim.

Lebih jauh, Teddy juga menjelaskan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekertaris Daerah Irawansyah serta Para Kepala OPD di lingkup Pemkab Kutim di rangkai dengan penganugerahan Akutansi Award kepada OPD yang berprestasi dalam hal kecepatan, kelengkapan dan ketepatan penyampaian pelaporan keuangan.

“Akan di bagi menjadi 3 sesi dengan materi yang tujuan utamanya bisa membantu kami  (Pemkab Kutim) dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan secara baik dan sesuai peraturan yang berlaku dan tentunya puncaknya kita bisa kembali meraih WTP,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini para peserta diwajibkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,  sesuai dengan instruksi yg diberikan oleh panitia  penyelenggara. (G-S08)