PPU – G-Smart.id – Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir menghadiri Pembukaan Penajam Paser Utara Archery Cup Open 2022 atau Kaltim Series 1 di Penajam Paser Utara. Kejuaraan ini berlangsung sampai 3 Maret 2022.

Kejuaraan panahan ini diikuti oleh 375 peserta dari berbagai nomor tanding. Peserta yang mengikuti kejuaraan ini tidak hanya atlet dari Kaltim namun atlet dari Kalsel, Sulsel dan kaltara turut ikut bertanding di kejuaraan Penajam Paser Utara Archery Cup Open 2022 ini.

Dikatakan oleh Ketua Perpani Kaltim Sutomo Jabir, banyak peserta batal ikut di kejuaraan ini karena kondisi covid dan persyaratan antigen oleh panitia pelaksana.

”Sebenarnya banyak yang sudah konfirmasi, tapi batal karena pertimbangan kondisi covid yang masih level 3,” ujar Sutomo.

Sutomo berharap agar even ini menjadi ajang pembuktian kualitas atlet selama latihan di club masing-masing, supaya bisa dievaluasi dan ditingkatkan untuk kedepannya.

Dirinya berharap melalui kejuaraan ini diharapkan akan muncul mental juara di kalangan atlet yang bertanding supaya dapat berprestasi pada event yang lebih tinggi.

“Semoga terbentuk mental juara supaya tidak demam panggung jika sudah berlaga di level nasional maupun internasional,” ucap Tomo.

Acara pembukaan ditandai dengan tembakan anak panah oleh Ketua Perpani Provinsi, Asisten 1 Pemkab PPU mewakili Bupati, ketua KONI PPU, perwakilan Kodim dan sari Dinas Pendidikan dan Olahraga PPU. (G-S01).

Spread the love