G-Smart.id – Samarinda – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di ruang tamu VIP Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada No 2, Samarinda, Kaltim, Senin (8/3).

Kepada Ardiansyah dan Kasmidi yang sudah dilantik 26 Februari yang lau sebagai bupati dan wakil bupati Kutim, Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat dan meminta untuk terus melakukan koordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan program pembangunan di Kutim.

“Jangan segan-segan untuk sering-sering bersilahturahmi dan berkoordinasi dengan Saya terutama untuk kemajuan daerah kita bersama dan khususnya Provinsi Kaltim.” ujarnya .

Ditambahkannya agar bupati dan wakil bupati Kutim maupun kepala daerah lainnya agar bersinergi dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 dan terus menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat mikro.

Walaupun pelaksanaan vaksin sudah dilaksanakan untuk masyarakat, diharapkan kepala daerah terus mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19, kerana vaksin yang diberikan tersebut merupakan salah satu usaha dalam menekan penularan Covid-19 di daerah.

“Terus sosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kutim untuk ikut vaksinasi Covid-19, namun pelaksanaan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M tetap menjadi yang utama, karena vaksin terbaik adalah melaksanakan protokol kesehatan,” pinta Isran Noor.

Selain itu mantan Bupati Kutim ini mengatakan bahwa bukan hanya Covid-19 yang menjadi perhatian namun juga harus memperhatiakan stuting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama dan juga TBC.

Sementara seusai acara Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan kunjungan ini untuk memberikan laporan dan bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim.

“Terimakasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, yang telah melantik kami dan memberikan beberapa masukan untuk menata kembali Kabupaten Kutim,” ucap Ardiansyah

Ditambahkannya rencananya besok akan melaksanakan kegiatan Musrenbang yang di awali dari Kecamatan Rantau Pulung, Bengalon dilanjut dengan kecamatan lainnya sampai dengan tanggal 24 maret 2021.

“Pesan khusus dari Gubernur adalah Kutim dibenahi atau recovery, kalau bahasa kami menata kembali untuk semua,” tutur Ardiansyah..

Sedangkan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, apa yang dilaksanakan pada hari ini adalah bagian dari silahturahmi dan koordinasi.

“Ini adalah bagian dari silaturahmi dan rapat koordinasi, karena program provinsi harus dijabarkan di Kabupaten begitupun sebaliknya, tadi telah di sampaikan terkait program untuk kemajuan Kutai Timur dan Gubernur Kaltim juga banyak memberikan arahan untuk Kutim kedepannya” tutupnya. (G-S02).

Spread the love