Sangatta – G-Smart.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Asosiasi Kelompok UPPKA (AKU) Kutai Timur (Kutim) menggelar kegiatan pembinaan terhadap anggotanya di ruang rapat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim, Selasa (25/1/2022).

Acara ini dibuka oleh Sekretaris DPPKB Kutim Indra Arie Iranday yang diikuti oleh pengurus BPC AKU Kutim sebanyak 20 orang.

Disampaikan oleh Indra, dilaksanakannya kegiatan ini, selain untuk bersilaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan semangat serta menyamakan persepsi terhadap pengembangan AKU di Kutim.

“Diharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk meningkatkan motivasi organisasi dalam bekerja,” pesannya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, mengingat salah satu tugas organisasi adalah memupuk rasa kebersamaan, menetapkan rencana kerja yang akan di laksanakan serta mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan yang nantinya akan di gunakan kembali sebagai bahan perencanaan selanjutnya.

Sementara itu disampaikan oleh Yuliana kala’lembang Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahtraan Keluarga DPPKB Kutim bahwa BPC AKU Kutim sudah terbentuk sejak tahun 2019, namun belum tumbuh maksimal dikarenakan berbagai kendala termasuk adanya pandemi Covid-19.

“Kita berharap BPC AKU Kutim dapat melakukan tugas pembinaan kepada seluruh anggota kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) yang sudah terdaftar sebagai anggota,” ujar Yuliana

Terakhir, Yuliana ingin kedepannya agar para anggota dapat melakukan berbagai inovasi untuk menumbuh kembangkan kelompok UPPKA, sehingga dapat ikut berperan dalam mengentaskan kemiskinan, khususnya yang ada di wilayah masing-masing. (G-S02)

Spread the love