G-Smart.id – Samarinda – 55 Anggota DPRD Kaltim menjalankan tugas kedewanannya dengan kembali ke dapilnya masing-masing guna menyerap aspirasi sejak tanggal 7 – 14 Juli dalam agenda reses masa sidang kedua tahun 2021.

Salah satunya, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Jawad Sirajuddin menggelar reses di RT 01 Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang.

Reses digelar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. Dalam kesempatan ini Jawad banyak mendengarkan masukan dan keluhan soal infrastruktur serta pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua RT 1 Kelurahan Tenun, Ilyas yang menyampaikan saat ini rata-rata warganya mengeluhkan soal infrastruktur jalan rusak, padahal Kelurahan Tenun ditetapkan sebagai kampung destinasi wisata oleh Pemkot Samarinda, namun tidak diimbangi dengan infrastruktur yg yang memadai.

Selain itu permasalahan pendidikan juga jadi permasalahan warga. Terutama adanya penerapan zonasi dimasa PPDB yang dinilai sangat menyulitkan orangtua siswa, karena di Samarinda Seberang hanya ada tiga SMA Negeri saja.

Menanggapi keluhan ini, Jawad mengatakan akan segera melakukan koordinasi melalui OPD terkait dan berencana berdiskusi dengan Pemkot. Sedangkan soal pendidikan. Kebetulan Komisi IV bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.

“Apa yang dikeluhkan oleh warga ini akan segera ditindaklanjuti. Khusus untuk PPDB dan sistem zonasi akan disampaikan usulan dan masukan agar ada penambahan sekolah di seberang. Supaya tidak menyulitkan orangtua siswa,” Pungkasnya. (ADV/G-S05).