Sangatta – G-Smart.id – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang memimpin rapat lanjutan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau bulan Nopember 2022 mendatang di ruang meranti Sekretariat Kabupaten, rabu (30/3/2022).

Rapat lanjutan persiapan Porprov ini, selain dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, juga dihadiri oleh Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, Kadispora Kutim Basrie, Anggota DPRD Kutim Said Anjas dan perwakilan 56 cabor.

Agenda Rapat kali ini mencoba menghitung target medali emas disetiap Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti saat bertanding di Porprov Berau.

Disampaikan oleh Kadispora Kutim Basrie, pada rapat sebelumnya 9 Maret 2022 yang lalu berkomitmen memperoleh target 115 medali emas, namun pada saat itu yang diundang sebanyak 27 Cabor yang memperoleh 3 sampai 11 medali emas pada saat Porprov di Kutim.

“Untuk saat ini diundang sebanyak 56 cabor yang menyumbangkan 1 sampai 11 medali emas di Porprov VI di Kutim,” ujar Basrie.

Dirinya menambahkan jumlah yang dipertandingkan di Porprov Berau sebanyak 63 Cabor yang memperebutkan 1.081 medali emas, 1.081 medali perak dan 1.499 medali perunggu. Total yang diperebutkan sebanyak 3.661 medali.

Ditempat itu, Kasmidi saat memimpin rapat mengatakan harus ada target medali saat bertanding, oleh karena itu rapat lanjutan ini dalam rangka persiapan cabor-cabor menatap Porprov VII Kaltim 2022 di Berau.

“Kalau tidak ada target buat apa kita berangkatkan, kita harus sepakat hal itu. Makanya kita berhitung untuk target nanti,” beber Kasmidi.

Dalam rapat dengan seluruh cabor tersebut diperoleh target sebanyak 176 emas, target tersebut masih dibawah saat menjadi juara umum Porprov lalu sebanyak 182 emas.

Dirinya juga meminta untuk menertibkan admisistrasi terutama berkaitan dengan by name by address para atlet, dirinya tidak ingin ada atlet yang tidak bisa tampil karena kesalahan dari pengurus terkait hal tersebut.

“Saya meminta fokus dengan cabornya masing-masing, benahi dan koordinasikan dengan cepat,” pesannya.

Kembali Kasmidi mengingatkan, target yang disepakati menjadi barometer untuk bekerja karena kepengurusan dibentuk untuk menjadikan atlet berprestasi, oleh karena itu dirinya meminta agar semuanya bekerja dan berbuat maksimal untuk mengharumkan Kutai Timur. (G-S02)

Spread the love