Sangatta – G-Smart.id – Kasmidi Bulang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ketua Dewan Pimpunan Cabang (DPC) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2022-2027 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) HIKMA Kutim yang di gelar di kediaman pribadi Wabup Jalan Poros Sangatta-Bontang Patung Burung Sangatta Selatan, rabu (30/3/3022).

Kegiatan Muscab ini dihadiri oleh Ketua Umum DPW HIKMA Kaltim HM Balfas Syam, Ketua HIKMA Kota Samarinda Jahidin, Ketua DPC HIKMA Kutim Kasmidi Bulang, sesepuh HIKMA Kutim H Haruna Bulang, H Bolly, H Darwin Andi, H Antang, H Rading, perwakilan dari Kecamatan dan undangan lainnya.

Ketua Umum DPW HIKMA Kaltim HM Balfas Syam dalam sambutannya sekaligus membuka Muscab mengajak untuk saling bergandengan tangan, dengan musyawarah ini bukan hanya kepengurusan HIKMA yang akan disusun, dirinya ingin kepengurusan Ikatan Wanita Massenrempulu disempurnakan, termasuk Ikatan Pemuda Massenrempulu.

“Didalam organisasi ada aturan-aturan dalam bermusyawarah, alangkah bagusnya kita menggunakan kebiasaan Massenrempulu secara kekeluargaan,” harapnya.

Dalam sambutannya sebelum dilaksanakan Muscab Ketua DPC HIKMA Kutim yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan HIKMA Kutim memang harus melaksanakan musyawarah kembali karena sudah berakhir masa kepengurusannya saat ini.

“Mari kita melaksanakan musyawarah bersama-sama karena organisasi HIKMA ini silaturahminya lebih kental,” ujar Kasmidi.

Sebelumnya Ketua panitia M Idris Syam mengatakan tema Muscab kali ini adalah “Membangun Silaturahmi dan Sinergitas HIKMA untuk Kemajuan Kutai Timur”.Dirinya menyebutkan silaturahim adalah inti dari organisasi HIKMA.

“Dengan adanya HIKMA Kutim diharapkan terjalin harmonis kekerabatan yang erat, baik yang ada di Sangatta maupun yang ada di Kecamatan-kecamatan,” kata ia. (G-S02)

Spread the love