Sangatta, G-Smart.id – Untuk meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasullulah Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) Da’arul Ikhlas, di Jalan poros Sangatta-Bontang menggelar  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021, Kamis (21/10/2021).

Bupati Kutai Timur (kutim) Ardiansyah Sulaiman turut hair diacara tersebut, dan dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan salah satu sifat yang di miliki Nabi Muhammad SAW yang perlu ditiru adalah uswatun khasanah. Sifat tersebut bisa diteladani umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari.

“Kenapa Rasulullah diutus ke dunia? Jawabannya sangat banyak. Satu diantaranya, agar dijadikan Uswatun Hasanah,” tutur Ardiansyah.

Lebih jauh Ardiansyah yang sering menyampaikan tausiah ini mengatakan, Perintah Allah untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah adalah ditujukan kepada orang-orang yang mengharapkan rahmat Allah. Yakni, orang-orang yang yakin adanya hari akhirat dan yang selalu ingat kepada Allah.

“Dengan menjadikan Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah, sudah pasti kita akan selamat di dunia dan akhirat,”ucap Ardiansyah.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kutim, khusunya para jamaah yang hadir dalam kegiatan itu, untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas kesehariannya.

“Jangan sampai ada lagi gelombang ke tiga di Indonesia, khusunya Kutim. Minimal selalu pakai masker dan ikuti semua arah-arahan yang sudah syar’i, yang sudah Allah turunkan melalui dokter,” Pinta Ardiansyah.

Sedangkan, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Da’arul Ikhlas, Andi Abdur Rahman yang juga Kabag Sosial Sekretariat Kabupaten Kutim ini mengatakan, peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Jadikan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW untuk Mempererat Silaturahmi di Tengah Pandemi”.

Untuk diketahui, pengisi ceramah dalam kegiatan peringan Nabi Muhammad SAW tersebut, yaitu KH Saparuddin Latief Almahdaliy Pengasuh Ponpes DDI Barru, Sulawesi Selatan. (G-S08/G-S04)