G-Smart.id – Sangatta – Perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-70 pada 24 juni 2021 serentak di laksanakan di 18 kecamatan se-Kutim. Perayaan HUT IBI dirangkai bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 bertempat di Klinik Triana Nur Sangatta Utara, kamis (24/06/2021)

Turut merayakan HUT IBI, Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani, SE,MM, Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Lanal Sangatta, Ny. Gema I Komang Nurhadi, Persatuan Istri Prajurit (Persit), Kartika Chandra Kirana Kodim 0909 Sangatta Ny Ika Pabate, Bhayangkari, Dharma Wanita dan stake holder lainnya.

Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani mengucapkan selamat kepada IBI yang ke-70 tahun dan terima kasih kepada para bidan semua yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kutim

“Tetap semangat, tetaplah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua IBI Kutim Triana Nur, S,Tr,Keb, menyampaikan HUT IBI ke 70 ini dipadukan dengan peringatan Harganas ke 28 dengan melakukan pelayanan KB gratis dengan target sejuta akseptor.

Dirinya mengatakan para bidan akan meningkatkan pelayanan yang terbaik, salah satunya penurunan angka kematian ibu,  bayi dan pencegahan stunting.

Selain itu Triana berharap terlaksananya pelayanan secara maksimal di Kutim dan Indonesia pada umumnya guna tercapainya target pelayanan sejuta akseptor seluruh Indonesia.

“Untuk semua bidan-bidan di seluruh Kutai Timur, selamat hari bidan ke 70 tetap berikan pelayanan secara optimal dan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Triana. (ADV/G-S02).