SANGATTA- Menjelang peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 yang diperingati setiap tanggal 25 November, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menggelar lomba bagi tenaga pendidik bagi Kepala sekolah serta Guru dari jenjang PAUD sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Perlombaan akan dibagi menjadi tiga kategori dan akan berlangsung dari tanggal 14-21 November 2021 dengan cara mengirimkan karya terbaiknya melaui link yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

“Yang pertama kategori Guru, tutor atau pamong yang berinovasi media pembelajaran berbasis IT, kemudian Guru untuk daerah berbasis 3T serta untuk Sekolah/SPNF/PKBM pengembang budaya kearifan lokal,” ujar Kadisdik Syahril kepada awak media, Jumat (19/11/2021).

Pihakanya juga sudah menyiapkan hadiah yang cukup menggiurkan berupa 15 komputer jinjing, serta trofy kepada para pemenang yang akan diumumkan tepat pada Hari Pendidikan Nasional tersebut.

Dengan tema Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan ini pihaknya mengharapkan semua guru dan Kepala Sekolah bisa ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi terhadap para Kepala sekolah serta Guru yang telah berperan aktif dan memiliki praktik baik dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT),” kata ia

Spread the love