Sangatta G-Smart.id – Selasa malam (9/11/2021) sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim menggelar malam ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kutim. Kegiatan tersebut dihelat di ruang Meranti, Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang Dan beberapa perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kutim.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD KNPI  Kutim Khairuddin mewakili seluruh pengurus DPC KNPI Timur mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khusus kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan semangat kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Kutim.

“Ini merupakan modal bagi kami pengurus DPD KNPI Kutim dalam menjalankan roda organisasi kedepan. Tentu kami akan terus berkarya di daerah ini bersama dengan pemerintah, bersinergi dengan pemerintah dalam rangka Kutai Timur Sejahtera untuk Semua,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Kaltim Arief Rahman menyampaikan ini menjadi momentum awal. Melalui tema besar ‘Malam Ramah Tamah Pemuda’ yang dibungkus dengan acara silaturahmi.

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya silaturahmi lahiriah, kita tetapi ini menjadi pengikat silaturahmi batiniah kita,” harapnya.

Lebih jauh ia berharap, pasca pelantikan nanti, kepengurusan harus mulai mengatur strategi untuk sama-sama membangun program-program yang sinergis dengan Pemkab Kutim maupun kelembagaan lainnya.

“Agar kemudian visi dan misi dibuat oleh pemerinta kita bangun bersama,” ujarnya.

Rangkain acara ramah tamah ditutup dengan makan malam bersama serta berbincang ringan antar OKP yang ada di bawah naungan KNPI Kutim. (G-S04)