G-Smart.id – Muara Bengkal – Komunikasi dua arah antara anggota legislatif dan konstituennya di lakukan Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir dengan mendatangi masyarakat  di Desa Benua Baru Kecamatan Muara Bengkal di reses masa sidang I pada Rabu (17/02).

Dalam kesempatan ini banyak tanggapan dan pertanyaan yang ditujukan pada anggota Dewan Milineal ini untuk diserap dan ditindaklanjuti aspirasi mereka.

Beberapa pertanyaan dan aspirasi yang dilontarkan masyarakat Desa Benua Baru seperti Mirjan yang menanyakan besaran gaji RT

“RT adalah ujung tombak Pemerintah, tolong kami diperhatikan mengenai besaran gajinya,” ujar Mirjan

Sementara itu Ketua RT. 11 menyampaikan kurangnya pelayanan kesehatan dan kurangnya tenaga kesehatan. Sedangkan Ketua RT. 25 menanyakan bagaimana mengatasi maraknya miras bagi masyarakat dan generasi muda.

Selain itu Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Benua Baru menyampaikan kalau masyarakatnya ingin adanya peningkatan jalan karena jalan yang sudah ada kurang memadai.

“ Kami minta akses jalan dari Sangata atau dari Samarinda untuk ditingkatkan  dan adanya perhatian terhadap nelayan”harapnya.

Menanggapi keluhan dan aspirasi masyarakat Sutomo berjanji akan menindaklanjuti aspirasi atau keluhan yang telah disampaikan guna memberikan pertanggungjawaban moril kepada masyarakat di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam Pemerintahan.

“Saya akan menyampaikan dan memperjuangkan nanti saat hearing dengan OPD yg membidangi dan mengawal penganggarannya” ujar Sutomo dengan mantap. (ADV/G-S02).

Spread the love