G-Smart.id – Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya yang tergabung dalam kelompok III Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim, bertandang ke Kutai Timur (Kutim) guna melakukan uji petik terhadap jalan penghubung Tanjung Redap – Talisayan.

Tim kunker itu terdiri dari Ageil Suwarno, SE, M.Si, Ir Sutomo Jabir, ST, MM dan Harun Al Rasyid, SH. Ketiga anggota dewan itu, disambut Kepala UPTD Wilayah 3, Dinas PU Provinsi Kaltim, Mohammad Ramdani didamping beberapa PPTK, diruang Serbaguna, Kantor UPTD Wilayah 3, Dinas PU Provinsi Kaltim, di Jl. Sukarno Hatta, Sangatta, Kutim.

Ditemui usai pertemuan itu, pimpinan kunker Agiel Sowarno mengatakan kegiatan merupakan uji petik, terhadap beberapa kegiatan yang telah dikerjakan tahun lalu.

“Ada beberapa paket (pekerjaan), diantaranya 3 paket yang ada di wilayah 3 ini.

Namun karena kondisi puasa, kita tidak melakukan kunjungan kelapangan, sehingga kita meminta mereka menyajikan dokumentasi,” ungkap Agiel.

Dari paket-peket tersebut, yakni jalan penghubung Tanjung Redap – Talisayan, simpang 4 Kaliorang – Tali sayan.

Dari hasil yang disajikan, kata Agiel yang juga mantan anggota dewan Kutim ini, bahwa sebagian besar hampir selesai dan cukup baik. Tahun ini bisa dilanjutkan lagi pengerjaan yang belum selesai.

“Karena memang tidak semua jalan itu bisa dituntaskan. Sebab, total jalan itu hampir 406 kilometer semuanya. Mungkin tahun ini hanya beberapa kilometer. Disamping itu, ada juga yang ditangani oleh UPTD wilayah 3 seperti pemeliharaan jalan,” jelasnya.

Dirinya pun berharap tahun depan bisa ditambahkan anggaran, agar pemeliharaan jalan bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala UPTD Wilayah 3 Mohamad Ramdani mengatakan paket – paket tersebut telah selesai dikerjakan pihaknya akhir Desember 2020 lalu.

“Ada 3 paket kegiatan, yang alhamdulillah sudah diselesaikan akhir Desember tahun 2020 lalu. Pengerjaan jalan sekitar 3,7 kilometer,” kata Ramdani. (ADV/G-S04)