Samarinda – Panitia Khusus (Pansus) Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) DPRD Kaltim akan memberikan sejumlah rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim pekan ini.

Ketua Pansus LKPj Marthinus menyampaikan hal itu seusai rapat terakhir bersama Pemprov Kaltim Senin (9/5/2022).

“Penyampaian rekomendasi pansus LKPj paling cepat hari Rabu paling lambat Kamis. Tugas kami hanya sampai 13 Mei, karena hanya memiliki 30 hari masa kerja tidak terhitung hari libur,” ujar Marthinus.

Marthinus mengaku pada rekomendasi terkait penyelenggaraan pemerintah pada 2021 ini cukup banyak yang menjadi catatan. Bahkan, laporan dari Pansus mencapai 100 halaman.

Mereka telah melakukan uji petik lapangan, yakni pemeriksaan fisik yang dikerjakan oleh semua pihak ketiga kontraktor. Salah satu yang menjadi sorotan yakni menyoal pembangunan gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim.

“Akhir Mei baru ada laporan LHP BPK 2021. Makanya memang ya kami tidak bisa menyampaikan. Yang jelas yang kami lakukan menyangkut hasil realisasi laporan dari OPD disesuaikan dengan laporan LKPj,” pungkasnya. (G-S01)