G-Smart.id-Samarinda- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Samarinda melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dengan Tema PKB Bangkit, Solid dan Menang 2024. Acara tersebut diselenggarakan di hotel Jamrud Samarinda. Kamis (06/05).

Dikatakan Jahidin peserta yang hadir seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se Samarinda. Mukercab ini menindaklanjuti perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan saling bersilaturahmi.

“Komitmen PKB Samarinda dalam musyawarah kerja ini agar sedini mungkin kita mempersiapkan diri untuk pemenangan pemilihan disemua lini, baik itu pemilihan DPRD Samarinda, Provinsi, DPR RI maupun Pilpres,”kata jahidin.

Lanjut Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin dalam muskerwil beberapa hari yang lalu PKB Samarinda komitmen bahkan PKB secara nasional sudah sepakat untuk mendukung ketua umum Muhaimin Iskandar untuk maju calon Presiden.

“Demikian pula sebaliknya untuk DPR RI Ketua DPW PKB Kaltim yang kita anggap mumpuni kita berkomitmen untuk memenagkan munuju ke DPR RI,”bebernya.

Lebih Jauh Politisi senior PKB Jahidin mengatakan mulai sekarang kita menjaring calon-calon legislatif untuk 2024 sedini mungkin karena targetnya memperoleh 6 kursi.

“Kemarin hanya 3 kursi jadi kalau kita sudah dapat 6 kursi unsur pimpinan DPRD Samarinda insya Allah kita dapat,”ungkap Jahidin.

Dikatakannya sesuai yang diamanatkan agar dapat menambah perolehan kursi, maka mulai hari ini sepakat seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting untuk mempersiapkan diri sedini mungkin karena tahapan-tahapan pemilihan lebih cepat daripada masa- masa yang lalu dan tahun 2022 ini sudah mulai tahapannya.

“Karena suara kita di periode pertama 17.000 suara, kemarin alhamdulillah naik menjadi 23.000 maka target 2024 minimal 35 Ribu suara kita sumbang untuk Calon DPR RI,”cetusnya.

“Demikian pula di DPRD Provinsi, 2 periode kami pemenang ke empat sehingga saya berkeyakinan bahwa kita akan memperoleh unsur pimpinan karena targetnya kita menambah kursi dapil kukar 2 kursi, samarinda 2 sehingga otomatis peluang kita untuk menjadi unsur pimpinan sangat potensial,”tutup Jahidin (ADV/G-S05).

Spread the love