Sangatta – G-Smart.id – PT Mega Gloryoung International (MGI) perusahaan alat kesehatan yang berkantor pusat di Jakarta Utara melakukan penyaluran donasi sejuta frame. Dalam penyalurannya terdapat dua kriteria yaitu penderita Glaukoma semua usia dan untuk anak usia 16 tahun kebawah yang mengalami minus 5 ke atas.

Untuk wilayah Sangatta dilakukan donasi frame kacamata medis oleh PT MGI di Gedung BPU Kantor Kecamatan Sangatta Utara, sabtu (12/02/22). Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman beserta undangan lainnya.

Disampaikan oleh Ketua Panitia H Sukiman Daeng Mangkau donasi ini tidak memandang strata sosial penderita, dan pada kegiatan ini PT MGI menyalurkan sebanyak 17 kacamata medis pada 16 anak penderita minus tinggi dan 1 penderita glukoma.

“Kegiatan ini sepenuhnya adalah bentuk perhatian dari perusahaan MGI yang ingin mewujudkan generasi bangsa kita terbebas dari resiko penyakit mata minus dan kebutaan,” ujar H Sukiman.

Pria yang juga ketua Kerukunan Keluarga Wajo Kutim ini mengatakan, pihaknya bersama duta-duta MGI mengajak masyarakat di Kutim khususnya di kota Sangatta agar mendeteksi lebih dini kondisi kesehatan mata anak.

“Mari kita deteksi kesehatan mata anak-anak kita agar tidak mengalami kebutaan,” himbaunya.

Selanjutnya H Sukiman menjelaskan kegiatan donasi ini tanpa di pungut biaya (Gratis), syaratnya sangat mudah, diantaranya melampirkan hasil pemeriksaan mata dari optik yg sudah disiapkan oleh panitia, hasil laboratorium serta foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi duta-duta MGI yang ada di kota Sangatta,” bebernya.

Terakhir dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan penyaluran donasi frame dari PT MGI, khususnya Bupati Kutim yang telah menyempatkan hadir. (G-S01)

Spread the love