SANGATTA- Optimalisasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui bantuan usaha menjadi harapan Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi kepada Pemkab Kutim, agar mampu para pelaku ekonomi ini mampu terus berkembang dan bertahan dari dampak perekonomian yang belum stabil akibat dampak Covid-19.

“Harapanya adalah, agar mereka (UMKM) terus mampu berusaha dan secara bertahap bisa mandiri secara ekonomi,” ujarnya.

Dikatakan Bastie, pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan hal yang sangat penting bagi perekonomian global. Menurutnya, hal ini karena UMKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian tidak hanya nasional namun sudah mencapai tingkat dunia.

Bantuan tersebut, sambung politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, akan sangat besar manfaatnya terlebih letak geografis kutim yang sangat luas, sehingga mampu membantui roda perekonomian Kecamatan yang ada.

“Terlebih saat ini mereka juga terdampak dengan adanya keniakan BBM, makanya kita mendorong kepada pemerintah supaya bantuan kepada UMKM ini, bisa segera di berikan,” ucap Basti.

Harapan lain juga ia sampaikan, yakni para UMKM bisa segera bangkit, agar terus mampu berkreasi, serta Inovasi, salah satun tujuanya agar hasil produksinya bisa terus bersaing dan mampu di kenal secara luas oleh masyarakat.dengan memasarkan hasil produknya dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi saat ini.

“Namun saya juga meminta agar pemerintah bisa terus mengawal, agar produk kita ini terus bisa berkembang dan mampu menjadi salah satu andalan kabupaten,” pungkasnya.