Sangatta – G-Smart.id – 10 Atlet Kutai Timur (Kutim) yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional Kompetisi Air Soft Gun Nasional Agro 7 di Kota Magelang, Jawa Tengah pada 5 – 6 Maret 2022 dilepas Wakil Bupati Kasmidi Bulang di kediamannya Jalan Poros-Bontang Sangatta, kamis (3/3/2022).

Ditempat itu, Kasmidi menyampaikan para atlet yang tergabung dalam komunitas Redzone Sangatta ini diharapkan mampu menjaga konsentrasi, fokus terhadap sasaran dan tetap semangat saat bertanding.

“Olahraga ini (Air soft Gun), selain dibutuhkan teamwork (kerjasama tim), juga diperlukan pikiran yang jernih serta sikap yang tenang,” pesanya.

Dihubungi awak media secara terpisah, Ketua sekaligus Kapten Tim Redzone Sangatta Faizal mengatakan, Event Argo ini adalah event kejurnas Airsoft paling besar di Indonesia, ada 3 kelas yang akan dipertandingkan, yaitu Pertempuran Jarak Dekat(PJD) 5 on 5, Speed Shoting dan Sniper Alle.

“Dari 10 atelit yang ikut, rencananya kami (Redzone) turun dikelas PJD,” ujarnya.

Faizal menambahkan, Kompetisi seperti ini  sudah menjadi agenda rutin Redzone untuk ikut berpartisipasi, mengingat sejak 2015 selalu menerjunkan atletnya untuk bertanding dan mampu meraih prestasi terbaik menjadi juara satu Nasional pada event Agro 3 pada tahun 2016 yang lalu.

“Sekaligus dinobatkan menjadi tim terbaik pada event itu, dan menjadi tim pertama di Kaltim yang mampu meraih prestasi tersebut,” jelas Faisal (G-S08).

Foto : Istimewa

Spread the love