G-Smart.id – Sangatta – Gempa yang terjadi di Majane Sulawesi Barat (Sulbar) menimbulkan banyak korban jiwa, bahkan ribuan rumah warga dan fasilitas umum lainnya mengalami kerusakan yang sangat berat dan tidak berselang lama kembali tujuh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) dilanda banjir besar yang membuat ratusan ribu rumah warga terendam banjir.

Ikut merasakan bagaimana beratnya beban yang dirasakan saudara-saudara di Sulbar dan Kalsel,  Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Pattirosompe Kutai Timur (Kutim) melakukan gerakan sosial dengan melakukan penggalangan dana di simpang tiga lampu merah di jalan Yos Sudarso selama tiga hari, dari tanggal 15 sampai dengan 17 januari 2021.

Hasil penggalangan dana tersebut diserahkan langsung oleh ketua KKW Kutim H. Sukiman beserta anggota lainnya kepada Ketua Kerukunan Mandar Sulbar H. Ilham Sag, Mpd dan Ketua Kerukunan Keluarga Banjar H. Ijing.

Ketua KKW Pattirosompe Kutim H. Sukiman mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian warga wajo yg ada dikutim dan disampaikan juga bahwa musibah yg terjadi adalah merupakan ujian untuk kita semua.

“Dengan adanya musibah ini kita semua diuji bagaimana kepekaan sosial, rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan kita dan tergerak hati kita untuk membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah,” ujar H. Sukiman

Saat penyerahan donasi  H. Sukiman menyampaikan harapannya kepada Ketua KKMSB H. Ilham Sag, Mpd dan Ketua Kerukunan Keluarga Banjar H. Ijing semoga donasi yang terkumpul bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. (G-S02)

Spread the love