Samarinda, G-Smart.id – Pemberian Akuntansi Award workshop yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapat apresiasi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) Dadek Nandemar.

Dirinya menilai kegiatan ini suatu terobosan  yang dilakukan Pemkan Kutim dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah.

“Ini inovasi bagus yang belum pernah saya lihat di tempat lain (Pemda) yang di kemas dengan begitu menarik, “ujarnya saat di temui awak media di loby hotel Senyiur setelah menghadiri malam Akuntansi Award garapan BPKAD kutim ini, Kamis (11/11/2021) malam.

Ditambahkannya inii merupakan bagian dari langkah perbaikan yang di lakukan Pemkab Kutim dalam hal pengelolaan keuangan daerah agar bisa memberikan laporan yang akurat dan akuntabel

“Dengan cara pemberian Award tadi, bisa memberikan motivasi kepada setiap OPD agar bisa memberikan laporan keuangannya dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya kegiatan yang di pusatkan di Hotel Senyiur ini di isi dengan Kegiatan Workshop Akuntansi yang diikuti oleh semua OPD di lingkungan pemkab Kutim yang berlangsung selama 1 hari dengan Narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Wilayah Kaltim,Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia wilayah Kalimantan Timur Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bontang dan ditutup dengan penganugerahan kepada 15 OPD yang dibagi menjadi 3 kategori dalam hal pelaporan keuangan daerah. (G-S08)