Sangatta – G-Smart.id – Sebagian besar warga kabo mengalami banjir, khususnya bantaran sungai kabo mengalami ketinggian air yang sangat mengkhawatirkan di tambah dengan arus sungai yang kencang dan ada kekhawatiran munculnya binatang buas seperti buaya.

Oleh karena itu Jemaat Elim Sangatta bersama Organisasi Intra Gereja (OIG), bahu membahu dalam meringankan beban warga yang terdampak banjir tersebut. Jemaat Elim bersama OIG membuka posko kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Meryanti Bumbungan selaku koordinator, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang sudah berdonasi untuk membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Apapun dan seberapapun yang bapak ibu berikan, akan sangat membantu mereka yang membutuhkan saat ini.” ujarnya, senin (21/3/2022)

Dirinya berharap semoga masih ada yang tergerak hatinya untuk berdonasi sampai beberapa hari ke depan mengingat kondisi kabo memang cukup menghawatirkan karna jalan poros sebagai akses utama saat ini sangat dalam sehingga hampir tidak bisa di lalui oleh kendaraan.

Pdt.Yohanis Sabang, sebagai Pendeta Jemaat Elim, turut serta bersama tim PPGT dalam mendistribusikan bantuan dan sekaligus mendoakan keluarga keluarga yang di kunjungi.

“Jangan putus asa, tetap kuat, semangat dan bersandar pada Tuhan,” pesannya.

Bantuan yang di salurkan berupa telur, mie instan, air mineral, beras dan lain lain. Dihari pertama paket sembako yang sudah tersalurkan kurang lebih untuk 250 KK.

Adapun sumber donasi paket bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari Organisasi Intra Gereja (OIG), anggota jemaat dan masyarakat umum. (G-S02)

Spread the love