SANGATTA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VII di Kabupaten Berau, tinggal lima bulan lagi. Renana Porprov dilaksanakan bulan November mendatang. Untuk itu, panitia Pengurus Besar (PB) Provinsi Kaltim telah menetapkan venue Porprov Kaltim ke VII.

Untuk mengetahui persiapan mengikuti Porprov Kaltim ke VII itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab) Kutim melalui Dinas Pemuda dah Olahraga (Dispora) mengundang semua Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kutim untuk membahas segala persiapannya serta menyampaikan venue-venue cabor pelaksanaan Porprov Kaltim ke VII di Berau nantinya.

Kegiatan itu, dipimpin Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang didampingi Kepala Dispora Kutim Basrie serta Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Jum’at (13/5/2022).

“Pemkab sebenarnya mengawal saja, yaitu mengawal persiapan kita untuk ikut Porprov Kaltim ke VII yang akan dilaksanakan bulan November 2022 di Kabupaten Berau. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita pernah menjadi tuan rumah tahun 2018 dan kita sebagai juara umum. Sehingga kita mau, jangan sampai tiga besar saja kita tidak sanggup,” ungkap Kasmidi ditemui usai pertemuan itu.

Dikatakan Kasmidi, dalam pertemuan itu dibahas, pertama adalah masalah administrasi pengurus Cabor secara keseluruhan. Karena sampai hari ini, masih ada sekitar 15 Cabor yang SK-nya mati atau masa kepengurusannya habis.

“Kan nantinya tidak bisa ikut itu (Porprov). Sementara aturan tegas di KONI Provinsi. Maka dari itu, saya bersama Dispora mengawali ini,” terangnya.

Berikut yang bahas adalah target perolehan medali pada Porprov mendatang. Berkaca sebelumnya, Kutim berada angka 210 perolehan medalinya.

“Mudah-mudahan nanti kita masih bisa juara umum,” harap orang nomor dua di Kutim ini.

Lebih lanjut dikatakan Kasmidi, untuk bonus para atlet yang meraih medali tentunya pemerintah akan menyiapkan. Apalagi, rata-rats para atlet Kutim adalah putra daerah.

“Minggu depan kita akan rapat per kategori, beregu, permainan, beladiri, terukur semua ada klasifikasinya,” jelas Kasmidi. (G-S04)