Sangatta, G-Smart.id – Ery Mulyadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengatakan Kegiatan pelatihan jaringan TIK yang di selenggarakan selama tiga hari di Hotel Royal Victoria dari tanggal 23 – 25 Nopember ini untuk peningkatan SDM, khususnya yang menangani jaringan TIK di masing-masing OPD.

Ditemui usai acara pembukaan, Selasa (23/11/2021) dirinya mengatakan dengan pesatnya pembangunan di bidang IT harus diimbangi dengan kualitas SDM.

“Kompetensi SDM yang khusus menangani jaringan di OPD kita latih hari ini untuk meningkatkan kapasitasnya,” ujar Ery.

Ditambahkannya, pelatihan jaringan TIK ini sangat penting karena para peserta adalah staff yang ditugaskan untuk menangani jaringan yang ada di OPD.

“Sehingga apabila terjadi permasalahan di OPD, maka staff yang bersangkutan bisa langsung menangani masalahnya. Apabila tidak dapat mengatasinya, kami (Diskominfo Perstik) dengan senang hati membantu permasalahan jaringan di OPD bersangkutan.

Lebih jauh disampaikan, pelatihan ini dilaksanakan secara bertahap, beberapa OPD yang sangat membutuhkan tenaga jaringan TIK seperti Tim pengadaan ULP, PTSP, Bapenda menjadi peserta saat ini, kedepannya akan dilaksanakan lagi dengan OPD lain secara bertahap dengan melihat kemampuan anggaran. (G-S02)

Spread the love