G-Smart.id – Bengalon – Anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Sutomo Jabir menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Bengalon Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selasa (09/03).

Musrenbangcam ini forum Musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rencana program prioritas dari usulan-usulan pembangunan di Kecamatan Bengalon untuk penyusunan RKPD Kutim di tahun 2022.

Dengan mengusung tema “Peningkatan Infrastruktur Dasar Untuk Mendukung Daya Saing Ekonomy Daerah”, Musrenbangcam Bengalon secara resmi dibuka oleh Bupati Kutim H.Ardiansyah Sulaiman.

Selain dihadir Bupati dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, juga dihadiri oleh Seskab  Kutim Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan,  anggota DPRD Kutim Masdari Kidang, Dr. Novel Tyty Paembonan, Hasna, H. Fitriyani, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kalau dirinya menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur sesuai visi dan misinya.

“Visi misi Bupati Kutim wajib dijalankan seluruh OPD di Kutim karena ini merupakan implementasi keinginan masyarakat Kutim” ujar Ardiansyah.

Sementara itu sesuai acara Politisi dari PKB Sutomo Jabir berharap akan terjadi sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi.

“Saya akan mengawal dan mengawasi usulan pembangunan yang dipaparkan Camat Bengalon tadi, baik yg berupa belanja langsung, seperti renovasi rumah layak huni, pembangunan sarana pendidikan SMA/SMK maupun yg berupa bantuan keuangan provinsi ke Kutai timur, termasuk mahasiswa yang mengajukan beasiswa kita pantau”. jelas Sutomo.

Sutomo Jabir bersama Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan dan Camat Bengalon Suharman di acara Musrenbangcam Bengalon

Sebelumnya Camat Bengalon Suharman menyampaikan 15 usulan prioritas pembangunan ditahun 2022 dari 156 usulan di 11 Desa, diantaranya pembangunan pasar, perluasan Jaringan PDAM, pembangunan rumah dinas paramedis dan tempat pembuangan akhir sampah selain itu dirinya ingin Pemerintah bisa membuka akses jalan untuk warga Sepaso Selatan. (ADV/G-S02)

Spread the love