G-Smart.id-Samarinda- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Pahlevi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kaltim atas dibukanya tahapan seleksi dalam rangka mengisi jabatan Dewan Pengawas Independen dan Direksi di beberapa Perusahaan Daerah.

Dengan adanya langkah Pemprov tersebut diharapkan membawa dampak positif bagi Perusda, selain itu pemerintah diharapkan menjalankan semua proses tahapan agar dilakukan secara profesional sehingga dapat menghilangkan stigma buruk dari masyarakat.

Perlu kita ketahui bahwasanya perusda ini adalah salah satu wadah untuk menambah dan mendongkrak Pendapata Asli Daerah (PAD), jangan sampai ini hanya tidur seperti selama tidak menguntungkan bagi daerah atau keuntungkan tidak signifikan,”ujar Reza Saat ditemui media di Kantor DPRD Kaltim Selasa (9/3).

“Selama ini masih banyak carut marutnya Perusda yang ada di Kaltim. Tentunya para calon direksi dimintain fakta integritas dan kita berharap yang mendaftar ini juga bukan wajah lama tapi kita berharap wajah baru,”kata Reza.

Lanjut Politisi Gerindra Akhmed Reza Pahlevi berharap jagan sampai ada titipan karena ada kedekatan, itu yang kita tidak inginkan. Harapannya betul-betul kalangan profesional yang mendaftar dan terpilih untuk menjadi direksi maupun badan pengawas perusda.

“Sejauh ini kita harus banyak belajar dengan pengalaman yang ada di perusda Kaltim bahwasanya banyak sekali contoh beberapa perusda yang sudah tersangkut masalah hukum, kita berharap ini menjadi pembelajaran bagi calon direksi maupun badan pengawas terhadap pengelolaan perusda kedepan,”bebernya.

“Perusda harus fokus menjalankan rencana bisnisnya sehingga menguntungkan daerah,” Tutup Politisi Gerindra tersebut. (ADV/G-S05).

Spread the love