G-Smart.id – Teluk Pandan – Dihari kedua rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang melanjutkan ke Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (10/03).

Turut hadir di acara musrenbang ini Ketua DPRD Kutim Joni, Andi Mappasereng, Hj Fitriyani, Dr Novel Tyty P. Sedangkan dari anggota DPRD Provinsi Kaltim Sutomo Jabir, Agus Aras, Ismail dan Safuad, selain anggota legislatif unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Teluk Pandan steakholder lainnya juga turut hadir.

Dalam kesempatan ini Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyampaikan usulan harus sejalan dengan visi misi Bupati agar semua tingkatan pembangunan sejalan (searah).

“Kita ingin menata Kutim lebih sejahtera” ujar Ardiansyah.

Total usulan di Musrenbang  Kecamatan Teluk Pandan ini terdiri dari 232 program dengan 15 prioritas pembangunan.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Kaltim Sutomo Jabir yang dihubungi via WhatApp mengatakan dalam merumuskan hasil musrenbang akan memilah dan memilih apa yang menjadi kewenangan Kabupaten dan Provinsi.

“Jadi mana yang tidak mampu diakomodir oleh Kabupaten akan menjadi pokok pikiran DPRD Provinsi nantinya melalui Bantuan Keuangan (Bankeu)” ungkap politisi dari PKB ini.

Ditambahkan Sutomo, dirinya akan mengawal berbagai aspirasi yang sudah dituangkan dalam rencana pembangunan di Musrenbang ini.

Rencana pembangunan ini harus berorientasi pada target peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah yang sesuai dengan visi dan misi daerah.” jelasnya. (ADV/G-S02)