Sangatta, G-Smart.id – Untuk memberikan pemahaman serta sinkronisasi program dan kegiatan kepada OPD-OPD terkait serta meningkatkan dukungan stakeholder dan mitra kerja dalam mensukseskan program Bangga Kencana, maka Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Sosialisasi dan Advokasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada Steakholder dan Mitra Kerja di Ruang Rapat DPPKB, rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kabag Kerjasama Setkab Kutim Ardiyanto Indra Purnomo serta para Kepala Bidang di DPPKB Kutim dan dihadiri oleh OPD-OPD terkait di lingkungan Pemkab Kutim.

Dalam sambutannya Kepala Dinas DPPKB dr Setiadi Halim melalui Sekretaris DPPKB Indra Arie Iranday menyampaikan bahwa dalam perkembangan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga mengalami rebranding dari KKBPK menjadi Bangga Kencana, namun  mempunyai tujuan yang sama yaitu mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Menurut Indra, dalam pelaksanaan program yang ada di DPPKB dalam hal ini pada kegiatan dengan Anggaran Khusus (DAK) tidak lepas dari pada mitra kerja. Dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap dapat memberikan solusi terhadap masalah yang mungkin ada keterkaitannya.

“DPPKB dalam programnya lebih mengarah pada sasaran pemetaan keluarga, penyuluhan keluarga dan pembinaan kelompok keluarga, kesehatan keluarga (pencegahan) dan ekonomi produktif keluarga,” ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Program KKBPK kepada Steakholder dan Mitra Kerja di Ruang Rapat DPPKB, rabu (15/12/2021).

Ditambahkannya  bahwa DPPKB mengurusi penduduk atau keluarga dari mulai lahir sampai dengan lansia, oleh karena itu dirinya berharap kesediaan OPD-OPD untuk dapat berbagi program yang mempunyai urusan sama dengan DPPKB.

“Sehinigga implementasi dalam pembangunan di masyarakat yang menjadi sasaran program Bangga Kencana dan program pada OPD terkait bisa meningkatkan kualitas keluarga di seluruh Kutai Timur,” imbuh Indra.

Terakhir dirinya berharap dengan kehadiran Kabag Kerjasama Setkab yang menjadi narasumber dapat menginformasikan dan mensosialisasikan terkait kerjasama bersama mitra kerja dan memberikan wawasan baru kepada semua yang hadir di kegiatan ini. (G-S02)

Spread the love