Sangatta – G-Smart.id – RS Medika Sangatta atau biasa dikenal SOHC bekerjasama dengan AXS  (Avanza Xenia Solution) Pesut Mahakam Kaltim menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar dengan melakukan pemeriksaan pengobatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan penyakit Asthma dan TB Paru. Minggu (30/1/2022) di Halaman Parkiran RS Medika Sangatta.

Dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Kutai Timur Sehat 2022” kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas serta silaturahmi dengan warga Gang Banjar dan Gang Rezeki di sekitar RS Medika Sangatta.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis saat Bakti Sosial RS Medika Sangatta

Target peserta bakti sosial ini untuk tiga RT dari Gang Banjar dan tiga RT dari Gang Rezeki yang masing-masing RT terdiri 100 – 120 KK, diperkirakan warga yang datang berkisar 500 orang untuk melakukan pemeriksaan pengobatan gratis.

Pemilik RS Medika Sangatta Uce Prasetyo saat memberikan sambutan menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur RS Medika Sangatta yang awalnya hanya berupa klinik kecil bisa menjadi Rumah Sakit.

“Dari sewa tanah seluas 200 meter persegi menjadi Rumah Sakit seluas 1 hektaran, jadi kegiatan hari ini merupakan wujud syukur kami kepada masyarakat sekitar di Gang Banjar dan Gang Rezeki dengan membagikan sembako dan pengobatan gratis, semoga ini menjadi agenda rutin” ujar Uce.

Uce Prasetyo

Ditambahkannya, RS Medika ingin terus berkarya dan bermanfaaat untuk masyarakat Kutai Timur (Kutim) dengan terus berkembang dan berkualitas, serta berusaha pelan-pelan untuk dapat memberikan pelayanan yang selama ini harus ke Samarinda bisa dilayani di RS Medika.

“Dengan begitu, pasien dapat ditangani dengan cepat, salah satunya insyaallah bulan depan kami investasi beli alat Extra Corpored Shock Wave Lithotripsi (ESWL) untuk penderita batu ginjal. Dengan alat itu penderita batu ginjal tidak perlu operasi atau bedah, bulan depan sudah siap,” bebernya.

Penyerahan pembagian sembako untuk warga Gg Banjar dan Gg Rezeki Sangatta Utara

Sementara itu perwakilan AXS Sangatta  Sahril mengatakan pihaknya melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan RS Medika Sangatta sudah yang ketiga kalinya, sebelumnya pernah dilakukan di Bukit Pelangi dan Panti Asuhan Hubbul Wathon.

AXS Sangatta saat melakukan Bakti Sosial di RS Medika Sangatta, Minggu (30/1/2022)

“Kami AXS Sangatta mengucapkan terimakasih kepada pihak RS Medika Sangatta yang telah berkolaborasi melakukan Bakti Sosial ini,” ucapnya.

dr Mentari Awarantuka saat memberikan penyuluhan penyakit Asthma

Dalam rangkaian kegiatan ini yang memberikan penyuluhan adalah dr Mentari Awarantuka untuk penyakit asthma dan suster Buana untuk TB Paru. (G-S02)

Spread the love