G-SMART. ID – BALIKPAPAN- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Suprihanto, CES menjadi Narasumber pada Potcast Ngobrol Pintar dan Ispiratif (Ngopi Sore), di Ballroom hotel Novotel Balikpapan, Kamis, (17/06/2021) bersama dengan 5 Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota lainnya.

Acara Ngopi Sore ini merupakan salah satu program kerja Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur. Dalam acara kali ini mengambil tema “Menuju Kaltim Berdaulat Digital”.

Kadis Kominfo Perstik, Suprihanto mengatakan diperlukan penerapan teknologi digital untuk menujang percepatan program kerja pada masing- masing Bidang, pencapaian Kominfo Kutim telah memiliki portal Satu Data Kutim yang telah terintegrasi, pengembangan infrastruktur TIK dan tersedianya layanan informasi berbasis online.

“Dalam pekerjaan yang berhubungan dengan layanan masyarakat kami fokus pada tiga hal yakni people, infrastruktur dan Proses dengan menyetuh transformasi digital dari literasi terbawah” tambahnya.

Ditambahkannya perluasan digitalisasi daerah membutuhkan kolaborasi aktif dan sinergi dari pemerintah Provinsi dan pemerintah daerah Kabupaten/Kota.

“Untuk menuju Kaltim berdaulat diperlukan membangun infrastruktur dan layanan tekhnologi informasi”. bebernya. (ADV/G-S02).