G-Smart.id-Samarinda- Anggota DPRD Kota Samarinda Daerah pemilihan (Dapil) Samarinda Ulu Damayanti. Melakukan serap asrpirasi Masa Sidang II Tahun 2021. Bertempat di RT 07, wilayah batu lumpang. Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu, Sabtu (24/7).

Mengingat situasi pandemi di samarinda yang masih tinggi, Reses digelar dengan standar protokol kesehatan yang ketat, seperti pembatasan Massa dan Penerapan 5M.

Setelah berdialog bersama warga batu lumpang kelurahan sidodadi. Disampaikan Damayanti bahwa warga mengusulkan pembuatan drainase dan semenisasi jalan lingkungan.

“Saya sudah melakukan serap aspirasi masyarakat di empat titik, beragam usulan yang disampaikan warga,” ujar Damayanti

Lanjut Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Damayanti, mengatakan selain infrastruktur keluhan masyarakat lainya perihal kebijakan pembelajaran online (daring) selama pandemi ini. Akibatnya orang tua kewalahan dan hasil pembelajarannya pun dinilai kurang efektif.

“Masyarakat lebih dominan kepada masalah pembelajaran anak, mereka menginginkan sekali pembelajaran tatap muka segera dilakukan,” jelas Damayanti, dihadapan awak media.

Damayanti yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB-PPP ini pun, berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat ini kepada OPD terkait khususnya Dinas Pendidikan. Namun, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang melonjak saat ini. Ia mengatakan pemerintah masih mengandalkan metode pembelajaran online (daring).

“Untuk Pembelajaran tatap muka (PTM) ini kami melihat perkembangannya juga, apalagi Samarinda sekarang hampir seluruhnya zona merah, kita berdoa agar penyebaran dapat mereda,” paparnya.

Acara reses kali ini pun sedikit berbeda, pasalnya diakhir acara, Damayanti mengajak warga yang hadir untuk bersama-sama melantunkan Shalawat Nariyah dan doa bersama. Dalam rangka meminta keselamatan dan perlindungan dari Tuhan YME. (GS-05).

Spread the love