Sangatta, G-Smart.id – Peringatan HUT ke 25 dan syukuran tahunan Gereja Toraja Jamaat Prima Sangatta (JPS) turut di hadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Acara berlangsung di halaman Gereja Toraja JPS jalan Pongtiku, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Kutim Ardiansyah menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan kebebasan yang sama kepada semua masyarakat untuk menjalankan kegiatan keagamaan.

“Baik islam, Kristen, Hindu dan yang lainnya. Saya bersyukur sampai sekarang (kegiatan beribadah) bisa berjalan sebagaimana yang kita inginkan,”ujarnya

Lebih jauh disampaikan, keberagaman dan toleransi adalah modal utama bagi masyarakat Kutai Timur, peningkatan sumber daya manusia dalam bidang keagamaan menjadikan barometer dalam rangka melaksanakan pembangunan.

” Di ulang tahun yang sudah memasuki usia perak ini Jemaat Sangatta Prima sudah memberikan makna pembangunan di Kutim khusunya bidang keagamaan” ungkap Ardiansyah.

Dirinya berpesan kepada seluruh Jemaat Sangatta Prima untuk ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya berharap kepada semua petinggi agama di Kutim, mampu menyampaikan kepada jamaahnya, bahwa salah satu yang mendasari kehidupan kita adalah ketaatan kepada agama kita masing-masing “tutupnya (G-S08)