G-Smart.id – Sangatta – ASKB Body Contest 2020 yang berlangsung, sabtu (22/1/2022) dari pagi hingga sore di ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta berlangsung seru. Di partai final masing-masing kelas terpilih 10 finalis dari tiga kelas yang diperlombakan untuk diadu memamerkan otot-ototnya dihadapan para juri.

Dikelas Mens Sport Physique yang menjadi juara 1 Doni Gunawan dari Diamond Gym, juara 2 diperoleh Achmad Dhuha dari Fitness Studio dan juara 3 Fendik Novianto dari Saga Fitness.

Untuk kelas Mens Body Fitness, juara 1 disabet Yolly dari Fitness Solution, juara 2 diraih Munzakir dari Diamond dan juara 3 Haris dari Mega Gym, sedangkan kelas Mens Junior Body Fitness yang menjadi juara 1 Andi Budiman dari Rumah Fitness Sangatta, juara 2 Armain dari Jack Gym dan Juara 3 Kasman dari RFC Gym.

Seusai pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan serta tropy, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam sambutannya diacara penutupan menyampaikan, bahwa hari ini (22/1/2022) telah disuguhkan persembahan olah raga yang luar biasa dan dirinya mengatakan seperti dilihat bersama yang menjadi juara memang layak mendapatkannya.

“Atas nama pemerintah daerah, ASKB menyampaikan selamat kepada para juara dan para finalis di tiap kelas yang dipertandingkan, untuk mencapai ini semua bukanlah hal yang mudah, karena harus disiplin dalam membentuk otot,” ujar Kasmidi.

Selanjutnya Kasmidi meminta kepada cabor yang menangani Binaraga, harus segera mempersiapkan atlitnya, karena Porprov rencananya akan dilaksanakan di bulan Nopember 2022 di Berau.

“Kita melihat banyak sekali memiliki potensi dan talenta muda yang bisa dibina, kita punya Bintang Finness, Mega Gym dan Rumah Fitness, disinilah tempat mengembangkan potensinya,” bebernya.

Dirinya menyarankan pengurus cabor ini dari sekarang bisa melihat atlit-atlit Kutim, bahkan kalau boleh latihan di tiga tempat tadi dikasih free, khusus atlit yang akan diberangkatkan di Porprov, nanti cabornya yang urus biar tidak lagi dibebankan kepada atlitnya.

“Jadi yang akan menjadi skuad Kutai Timur wajib kita tangani secara khusus,” pinta Kasmidi kepada pengurus cabor Binaraga.

Kepada seluruh finalis Kasmidi menyampaikan para pemenang sudah mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan, dan atas nama Bupati dan Wakil Bupati, ASKB menambahkannya lagi, jadi seluruh finalis masing-masing mendapatkan Rp1 juta, 10 finalis dari tiga kelas semuanya mendapatkan tambahan.

“Jadi dari peringkat 1 sampai peringkat 10 disetiap kelas dapat tambahan Rp1 juta,” kata Kasmidi disambut sorak sorai atlit dan penonton.

Terakhir dirinya meminta tetaplah berlatih, karena kalau memang fashion atau olahraganya ini (Binaraga) harus terus digeluti, karena yakinlah apa yang digeluti secara serius pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

Kegiatan penutupan ini turut dihadiri Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, perwakilan Dandim, perwakilan Polres, Ketua KNPI Kutim Felly Lung, perwakilan OPD dan undangan lainnya.

Penampilan Guest Star Binaraga atlit Nasional Fanni Fu’adi dari Temanggung Jawa Tengah

Sebelum partai puncak juga disuguhkan penampilan Guest Star Binaraga, yang juga atlit Nasional Fanni Fu’adi dari Temanggung Jawa Tengah dan Dedy Pratama dari Rumah Fitness Sangatta. (G-S02)

Spread the love