SANGATTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda ke XII Tahun 2024, selasa (8/10/2024) di Gedung Serba Guna Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Acara ini turut dihadiri Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Agus Hari Kesuma.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Kutim Agus Hari Kesuma mengatakan secara makro Kaltim sudah di sahkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) dan Kutim adalah daerah penyangga ring 1 IKN.

Oleh karena itu, kepada para wisudawan dirinya meminta agar terus meningkatkan pengetahuan karena persaingan akan semakin ketat.

“Pemerintah berharap kepada usia produktif untuk selalu mengembangkan segala sesuatu yang bisa membuat mandiri dan tidak tergantung pada kesarjanaan. Buat suatu terobosan untuk Sumber Daya yang bisa diperbaharui,” pesannya.

Kemudian disampaikan, generasi muda akan menjadi bagian penting dalam pembangunan di Kutim dan Indonesia pada umumnya. Untuk itu dirinya berharap agar selalu berinovasi serta memberikan yang terbaik di bidang masing-masing.

“Tantangan dunia kerja menuntut untuk selalu siap beradaptasi, kreatif dan mampu bekerjasama dalam tim. Saya yakin semuanya sudah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan itu,” kata ia.

Sebelumnya Ketua STIE Nusantara H. Armansyah dalam laporannya mengatakan mahasiswa yang diwisuda sebanyak 129 orang, terdiri dari Program Studi (Prodi) Manajemen sebanyak 102 orang dan Prodi Akuntansi sebanyak 27 orang.

Kepada para wisudawan dirinya berpesan agar jangan melupakan almamater, tetap menjalin komunikasi dan memberikan saran serta kritik yang membangun untuk pengembangan kampus STIE Nusantara ini secara keseluruhan.

“Jaga nama baik almamater dengan menunjukan kinerja yang baik dan terus meningkatkan kompetensi serta menghindari prilaku yang tidak terpuji. Kami akan selalu memantau keberadaan Alumni untuk melihat dan mengevaluasi keberhasilan para Alumni ditengah masyarakat,” ucapnya. (G-S02)

Loading