SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) yang juga sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kutim Kasmidi Bulang menyebut Tim Suratin U-13 yang telah meraih juara 1 Nasional merupakan putra putri terbaik yang dimiliki Kutim.

Hal itu disampaikannya saat menerima Trophy Suratin U-13 pada pembukaan turnamen Piala ASKAB PSSI Kutim 2024 di Stadion Kudungga Sangatta, senin (8/7/2024) malam.

“Hari ini dengan bangga kita menyambut adik-adik kita yang telah menjuarai Turnamen Piala Suratin U-13 tingkat nasional, setelah menjuarai Zona Kaltim kemudian maju ke putaran nasional dan kita juara 1,” ucapnya bahagia.

Tim Suratin U-13 Kutim ini, lanjut ia, sudah bagus, punya kemampuan dan memiliki skill karena sudah bisa mengalahkan tim-tim daerah lain se Indonesia.

“Terus berlatih karena kalian sudah punya talenta sepakbola, dan terus bawa harum nama Kutim, bahkan diharapkan bisa bawa nama harum Kaltim hingga Indonesia,” pesannya.

Dirinya menyebut, Tim Piala Suratin U-13 Kutim ini sudah masuk ke level nasional. Oleh karena Tim ini harus terus dipersiapkan menuju jenjang lainnya. Setelah U-13 nantinya mereka akan bertanding di U-15 lagi. Bahkan lanjut ke U-20.

“Bisa jadi salah satu bahkan lebih, pemain kita ini nantinya bisa jadi pemain Tim nasional,” harap Wabup Kasmidi.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada para orangtua dan masyarakat agar terus memberikan dukungan kepada talenta-talenta handal sepakbola Kutim ini.

“Pemerintah juga akan terus memberikan suport kegiatan -kegiatan olahraga,” pungkas Wabup Kasmidi Bulang. (G-s02)

Loading