SANGATTA- Sejak di lantik pada Agustus tahun 2019 lalu, anggoto DPRD Kutim Faizal Rachman menyebut, beberapa program yang ia perjuangkan sudah mulai banyak di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, mulai dari sektor kesehatan, dan pendidikan.

“Yah dari awal di percaya oleh masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) 4, saya memiliki tekad untuk terus memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat, terutama kesehatan dan pendidikan, tanpa mengesampingkan bidang yang lain,” ujarnya.

Secara umum, dirinya menyebut, untuk sektor kesehatan, Politisi dari PDI Perjuangan ini mengungkapkan, melalui berbagai upaya yang sudah ia perjuangkan termasuk melakukan pendampingan kepada warga, kini sebagian besar masyarakat sudah banyak yang bisa mendapatkan layanan jaminan kesehatan BPJS dari pemerintah.

“Karena selama ini, daerah kan sudah mengalokasikan anggaran untuk iuran BPJS kepada masyarakat kita melalui Dinas Kesehatan, dan selalu terjadi Sisa Lebih Anggaran (SiLPA), dan saya melihat ini harus di optimalkan dan di berikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, apabila berkesempatan turun ke masyarakat, dirinya terus mengingatkan dan meminta peran aktif aparat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya, agar bisa memanfaatkan program dari pemerintah daerah berupa jaminan kesehatan secara gratis tersebut.

“Jadi bila ada warga yang belum terdata terutama yang bukan penerima upah, untuk segera daftar, karena anggaranya sudah di siapkan oleh pemerintah daerah,” ucap Faizal. (g-s08)

Loading