SANGATTA- Infrastruktur jalan yang baik akan meningkatkan konektivitas antar wilayah. Selain mempermudah akses transportasi barang dan orang, kondisi jalan yang baik juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan daya saing.

Hal itu di sadari betul oleh Anggota DPRD Kutim dr Novel Tyty Paembonan, yang menyebut kondisi jalan Kabupaten. Salah satunya jalan poros yang menghubungkan Ibu Kota Sangatta, dengan Rantau Pulung, Batu Ampar hingga Kecamatan Muara Bengkal dan sekitarnya perlu mendapatkan perhatian secara serius oleh pemerintah daerah.

“Tolong lah pemerintah melihat dengan hati, saya kemarin berkesempatan menghadiri acara di Gemar Baru (Busang) dan merasakan langsung bagaimana kondisi jalan disana, dan menurut saya ini cukup memprihatinkan,” ucap dr Novel.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD ini menyebut, Pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk pembangunan infrastruktur jalan yang berkualitas bagi masyarakat. selain itu, Infrastruktur jalan yang memadai juga akan meningkatkan konektivitas yang lancar antara daerah-daerah, baik antar kota maupun antar desa. Hal ini memudahkan aksesibilitas bagi masyarakat untuk berbagai keperluan.

“Saya kira pemerintah hanya perlu siapkan anggaran, uang kita ada lho, toh kalupun tidak bisa sekaligus, pembangunannya juga bisa di lakukan secara bertahap, itu jalan poros lho yang di gunakan masyarakat kita,” ujarnya.

Lebih juah, dirinya menyebut dengan adanya Infrastruktur jalan yang baik juga berdampak positif pada kualitas hidup masyarakat. Jalan yang aman dan nyaman mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan. selain memudahkan akses ke pusat layanan kesehatan, pendidikan, dan fasilitas publik lainnya, termasuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. (adv/g-s08)

Loading