SANGATTA- Komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk terus memprioritaskan dan memajukan dunia pendidikan dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan tidak hanya isapan jempol belaka.

Terbaru, melalui instansi teknisnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan membagikan secara gratis baju seragam sekolah bagi seluruh siswa di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal itu di sampaikan oleh Kepala Disdikbud Kutim Mulyono saat membuka kegiatan Sosialisasi kepada seluruh Kepala Sekolah, operator PPDB serta Koordinator Wilayah jenjang SMP se Kabupaten yang berlangsung di Teras Belad Café, Sangatta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Tahun ini bukan seragam wajibnya saja yang akan kita berikan, tapi mulai seragam batik, baju olahraga termasuk seragam Pramuka,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, melalui kebijakan Bupati ardiansyah Sulaiman, pihaknya juga akan memberikan bantuan buku secara cuma-cuma kepada siswa, mulai dari buku wajib, buku pendamping termasuk buku Muatan lokal (Mulok) mulai dari Bahasa Kutai, Seni Bahasa, SDA Alam Selindung, serta Met Master Matamatika.

“Termasuk buku pendampimng Umy untuk pendamping belajar Al Quran di 7 sekolah pilot project yang sedang kita laksanakan,” imbuhnya.

Selain bantuan kepada para siswa, Mulyono menyebut, pihaknya juga akan memberikan bantuan seragam bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan bagi seluruh satuan pendidikan Negeri maupun Swasta yang ada. Mulai dari seragam batik sampai seragam sekolah yang di sesuaikan dengan ciri khas masing-masing sekolah.

“Inilah menjadi salah satu wujud komitmen dan keberpihakan yang di berikan oleh Bupati kita (Ardiansysh Sulaiman) dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kutai Timur,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Loading