SANGATTA- Ketua DPRD Kutim Joni menyebut kunjungan studi kooperatif yang di lakukan oleh siswa-siswi sekolah ke gedung DPRD, menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan minat dan bakat para pelajar, terutama sikap kepemimpinan, di dalam Kurikulum Merdeka yang saat ini sudah di terpakn di seluruh satuan penddidikan di Kutim.

“Dengan melihat secara langsung bagaimana para wakil rakyat ini bekerja, dan mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsinya, ini bisa menjadi gambaran bagi para siswa ini di masa depan,” ucap Joni di sela menerima kunjungan studi Kooperatif siswa SMP Negeri 1 Rantau Pulung yang berlangsung di ruang Panel, Gedung DPRD, Rabu (15/05/2024).

Politisi senior dari Partai Persatuan pembangunan ini menyebut, salah satu tugas yang di jalankan oleh Anggota Dewan yakni melaksanakan sidang Paripurna yang membahas terkait perumusan Peraturan Daerah (Perda), Paripurna sendiri merupakan kegiatan rapat Anggota yang dipimpin oleh pimpinan DPRD dan merupakan forum tertinggi dalam melaksanakan wewenang dan tugas DPRD.

“Nah kebetulan hari ini aka nada Paripuna dengan pemerintah membahas Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda mengenai pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan penyelamatan, dan Raperda Ketertiban Umum, nanti anak-anak bisa melihat secara langsung bagaimana prosesnya,” ujarnya di hadapan ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat, Yan, serta beberapa dewan lainnya seperti M Amin, Syari Sudarmin, Moh Son Hatta serta Hasna.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Joni meminta agar para siswa yang hadir di damping Kepala Sekolah Iqbal dan dewan guru ini untuk tidak segan-segan bertanya seputar kegiatan yang ada di lingkungan DPRD. (ADV/G-S08)

Loading