G-Smart.id – Sangatta – Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) akan memberikan bantuan 100.000 vaksin di Kutai Timur (Kutim). Hal ini diungkapkan saat Tukiyono Ketua GAPKI Komisariat Kutim bersama Adhe Sigit Wakil ketua Komisariat GAPKI Kutim dan Bambang Suherman Gapki Kaltim berkunjung ke kediaman Wakil Bupati Kasmidi Bulang, kamis (02/09/2021).

Dalam kesempatan ini Tukiyono selaku Ketua GAPKI Komisariat Kutim menyampaikan bahwa secara nasional GAPKI akan mengucurkan sebanyak 5,2 juta vaksin ke seluruh Indonesia. Untuk Kaltim dijatah 500.000 vaksin dan Kutim kebagian 100.000 lebih vaksin.

“Insyaallah 18 September 2021 sudah di lakukan vaksinasi dan kami minta dukungan Pemerintah Daerah untuk mensupport tenaga kesehatan dan lainnya,” pinta Tukiyono.

Pengurus GAPKI Komisariat Kutim dan GAPKI Kaltim saat berkunjung di kediaman Wabup Kutim Kasmidi Bulang, selasa (02/09/2021)

Sebelumnya Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus GAPKI di kediamannya dan dirinya sangat bersyukur atas support dan rencana GAPKI yang akan memberikan bantuan vaksin kepada Indonesia dan khususnya di Kutim yang rencananya akan diberikan bantuan sebanyak 100.000 lebih vaksin.

“Semoga ini bisa terealisasi dan cepat ada di Kutai Timur sehingga bisa membantu masyarakat dan karyawan kebun yang belum mendapat vaksin,” ujar Wabup.

Ditambahkannya ini rencana awal yang disampaikan kepada dirinya dan terkait bantuan vaksin ini akan berkoordinasi dengan Bupati Kutim yang juga sebagai Ketua Tim Satgas Covid 19 di Kutim.

Lanjut Kasmidi, nanti teman-teman dari GAPKI Komisariat Kutim minta support untuk tenaga kesehatannya dan mereka yang menyiapkan vaksinnya.

“Saya pikir ini merupakan solusi dimana saat ini kita (Pemkab Kutim) lagi mengejar vaksinasi. Hampir setiap kali melakukan vaksinasi selalu membludak orangnya, jadi ini salah satu solusinya dan ini nanti akan disebar ke 18 Kecamatan,” tutup Kasmidi. (G-S02)