Sangatta ,G-Smart.id- Sebanyak 28 atlet bulu tangkis Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan berlaga di Kejurprov Bulu Tangkis 2021 selama 5 hari, 8-12 Nopember 2021, di Lapangan Bulu Tangkis GOR Bangun Setia, Kota Bontang.

Kontingen PBSI Kutim dilepas secara simbolis oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Minggu (7/11/2021) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bukit Pelangi.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Sluruh Indonesia (PBSI) Kutim, Suparjan mengatakan 28 atlet tersebut terdiri dari 25 orang atlet putra dan 3 atlet putri.

“Kita akan membidik prestasi di Kejurprov Bulu Tangkis tahun ini. Adapun atlet-atlet yang dibawa berasal dari klub bulu tangkis yang ada di Kutim,” kata Suparjan.

Para atlet tersebut akan bertanding dalam 15 nomor, seperti tunggal pra usia dini putra, usia dini putra, usia dini putri, anak-anak putra, anak-anak putri, pemula putri, remaja putra, remaja putri, pemula putra, serta taruna putra.

Suparjan optimis atlet binaan PBSI kutim bisa merebut medali emas di Kejurprov, karena beberapa atlet yang dikirim merupakan atlet berprestasi di Kejurkab Bulu Tangkis 2021 di Sangatta kemarin, dan sudah melakukan latihan secara rutin untuk membawakan nama daerah.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pun tampak bersemangat melepas para atlet binaan PBSI Kutim. Menurutnya ini kesempatan bagus untuk bisa menargetkan sejauh mana kekuatan bulu tangkis di Kutim menorehkan prestasi bagus.

“Kerja keras dan optimis pada saat bertanding menjadi modal besar bagi seluruh atlet agar dapat meraih medali emas. Kami yakin atlet yang bertanding dapat memberikan seluruh kekuatannya dan membawa nama baik Kutai Timur,” pesannya. (G-S02)

Spread the love