G-Smart.id – Samarinda – Kasus Covid di Kaltim telah menembus angka 43.656 kasus sampai dengan hari ini, Kamis (04/02), hal ini membuat kebutuhan terhadap tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid semakin bertambah, belum lagi beredar informasi adanya varian baru dari virus ini.

Menanggapi masalah ini Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub yang di temui seusai rapat beberapa waktu yang lalu menyampaikan kondisi covid 19 saat ini trenya naik apalagi sempat di Rumah Sakit A.W Syahrani terjadi antrian ruangan pasien akan tetapi hal ini sudah tertangani semua.

“Ada tawaran dari Kementrian Kesehatan untuk tambahan tenaga kesehatan tapi sampai hari ini belum terealisasi di Kaltim, dan seluruh provinsi juga mengajukan semua”. Ujar Rusman.

Lantas Rusman mengatakan menurut dr David Hariyadi Mashjoer direktur utama RS AW Syahrani bahwa terjadi kekurangan tenaga perawat, sementara yang diperlukan sampai ratusan orang khusus untuk menangani pasien Covid 19.

“Tambahan tenaga perawat sudah diajukan cuma belum direalisasi oleh Kementrian Kesehatan, dan kami belum bisa memastikan kapan akan terealisainya,” Jelasnya

Oleh sebab itu Rusman meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah dan mewaspadai virus Covid ini maupun varian baru dari covid 19 agar bisa mengurangi penyebarannya. (ADV/G-S05).

Spread the love