Sangatta – G-Smart.id – Pasangan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang genap setahun menjabat. Sejak dilantik 26 Februari 2021 lalu, kedua pasangan ASKB (sebutan untuk kepemimpinan mendapat Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang) mendapat amanah yang besar masyarakat Kutim, untuk membangun mewujudkan “Kutim Sejahtera untuk Semua”.

Untuk menyampaikan informasi pembangunan selama satu kepemimpinan AS-KB, Pemerintah Kabupaten Kutim melaksanakan konferensi pers. Konferensi pers tersebut dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Plh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Suroto, Plt Asisten Pemkesra Trisno, Plt Asisten Administrasi Umum Rizali Hadi serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pwmkab Kutim, Rabu (2/3/2022).

Ekspose hasil setahun pembangunan AS-KB ini dilaksanakan agar masyarakat mengetahui apa saja program yang setahun terakhir dilaksanakan oleh Pemkab Kutim. Artinya pembangunan tetap berjalan, meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir. Detail progres yang telah dicapai dari berbagai sektor disampaikan langsung Bupati dan Wabup secara bergantian.

Ardiansyah memaparkan program prioritas pembangunan Kutim antara lain, bidang Pendidikan, bidang ekonomi, bidang infrastruktur, bidang Kesehatan, bidang sosisal dan kependudukan, bidang Pertanian dan bidang Pariwisata dan Kebudayaan. Secara besar, tujuh program prioritas ini sudah berjalan dan dalam progres.

Seluruh pencapaian hasil pembangunan disampaikan dalam paparan berdasarkan data. Ditampilkan di dua layar lebar dan disiarkan langsung melalui youtube dan Facebook Kominfo Kutim. Konferensi pers kali ini dipandu Kepala Bappeda Kutim Suprihanto selaku moderator. (G-S04)

Spread the love