Sangatta – G-Smart.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Yuriansyah mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim, terkait keterlambatan pengajian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.

“Hari ini saya dilantik sebagai Pj Sekda Kabupaten Kutim. Insyah Allah dalam waktu dekat akan kami usahakan. Karena ini (gaji) merupakan haknya kita (Pegawai PNS/TK2D), jadi harus kita prioritaskan. Setelah ini, saya akan berkoordiansi dengan bagian keuangan (BPKAD), mudah-mudahan minggu depan bisa terealisasi,” ungkap Yuri, ditemui usai pelantikan, di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Pusat Perkantoran, Bukit Pelangi, Rabu (2/3/2022).

Terkait banyak kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Kutim, karena pensiun dan lain sebagainya, Yuriansyah mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim. Sebab, inventarisasi kekosongan jabatan dilakukan oleh BKPP Kutim.

“Semenatara untuk pelaksanaan assessement Sekda, tugas kami adalah menghantarkan. Mungkin dalam waktu dekat kami akan melakukan koordiansi dengan pihak-pihak terkait, yang memang berkaitan dengan Sekda definitive nantinya,” ucap mantan Camat Muara dan Batu Ampar ini.

Sebagai Pj Sekda, Yuriansyah mengaku akan melaksanakan amanah itu sesuai dengan pertauran yang berlaku dan akan selalu akan berkoordinasi dengan Bupati, Wakil Bupati dan semua OPD terkait, dalam melasanakan tugas 3 bulan kedepan.

“Kita tidak bisa jalan sendiri harus koordiansi dengan baik. Karena dengan koordinasi yang baik, insyah allah semua akan bisa kita capai,” tutupnya. (G-S04)

Spread the love