Sangatta – G-Smart.id – Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman memberikan sambutan Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid Al Faruq, Bukit Pelangi, Rabu (2/3/2022).

Dirinya menyampaikan, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam(SAW), merupakan sosok teladan dan rahmat bagi umat manusia. Banyak hal yang bisa diambil untuk dijadikan pelajaran hidup, baik prilaku dan sifat dari manusia pilihan Allah tersebut.

“Salah satunya, kalau kita mendengar nama Nabi Muhammad maka disunahkan untuk menjawabnya dengan Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) atau allahumma sholli ala sayyidina muhammad,”ujar Ardiansyah.

Bupati Kutim ini juga mengingatkan pentingnya menjaga ibadah Sholat 5 waktu yang merupakan perintah Allah dan wajib dilakukan oleh umat islam.

“Bagi yang meninggalkan sholat akan mendapatkan hukuman (Dosa) dari Allah SWT, tidak ada alasan bagi kita khususnya laki-laki untuk tidak sholat,” kata Ardiansyah.

Dirinya.memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan keagamaan yang mampu merangkul kalangan anak muda khususnya pelajar SMA, karena ini bukan perkara yang mudah, apalagi saat ini besarnya pengaruh faktor lingkungan, teman sebaya dan teknologi informasi yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan yang bisa menggerus nilai-nilai moral remaja yang mampu menyeret mereka pada perilaku negatif.

Sebelumnya, ketua ketua panitia Indah menjelaskan kegiatan Isra Mi’raj juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan oleh Rohani Islam (ROHIS) tingkat sekolah yang dilaksanakan pada 26 Februari 2022.

Lomba tersebut meliputi Tahfidzul Qur’an tingkat SLTP, serta lomba Video Creative Islamic tingkat SLTA se Kutim. Tema Isra Mi’raj kali ini adalah “Tegakan Sholat Lewat Momentum Isra Mi’raj”. (G-S08)

Spread the love