Samarinda – Rapat Kerja Pembangunan Daerah (Rakerbang) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Tahun 2022 menghasilkan beberapa point strategis dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat menutup kegiatan Rakerbang yang di gelar selama dua hari di Hotel Bumi Senyiur Selasa, (8/2/2022).

Dirinya berharap seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kutim untuk selalu bersinergi dan segera menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah di sesuai dengan tupoksinya yang belum terselesaikan.

“Kita sadar atas keterbatasan kemampuan keuangan daerah untuk program strategis yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kutai Timur 2021- 2026. Namun dengan mengoptimalkan potensi yang ada dan mensinergikannya, kita akan mampu menjawab semua tantangan yang akan kita hadapi,” ujar Kasmidi.

Ditambahkannya, dalam proses Rakerbang ini diharapkan dapat membangun kerjasama dalam rangka mengoptimalkan kinerja Pemerintah Daerah yang berbasiskan integrasi pembangunan menuju keunggulan daerah Kutai Timur.

Pelepasan tanda peserta Rakerbang Kutim Tahun 2022 oleh Wabup Kasmidi Bulang.

Lebih jauh disampaikan, pada tanggal 26 februari tahun ini merupakan tahun kedua pemerintahan daerah di Era ASKB.

“Kita akan melakukan ekspose kepada masyarakat apa yang telah kami berdua mampu laksanakan, dalam upaya mewujudkan visi ” Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua,” kata ia

Kasmidi berharap seluruh OPD yang bersentuhan langsung dengan 7 program ASKB untuk mengumpulkan data-data capaian program untuk bahan ekspose.

Selain itu dirinya menyarankan untuk dibentuk komite keunggulan daerah yang beranggotakan seluruh perangkat daerah. “Komite ini akan mengawal kebijakan pemerintah daerah untuk membangun keunggulan daerah melalui peningkatan integritas, produktivitas dan inovasi daerah,” tutupnya. (G-S02)

Spread the love