Sangatta Selatan, G-Smart.id – Setelah selesai meresmikan Gedung Gereja GKE Efatha di Desa Sangatta Selatan, Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Camat Sangatta Selatan Vita Nurhasanah meninjau lokasi jalan amblas di kilometer 1 Pertamina Rabu, (17/11/2021).

Jalan penghubung antar 2 kecamatan ini amblas disebabkan faktor alam karena tidak kuat menahan arus air sungai yang mengalir cukup deras dibawahnya. Hal itu diungkapkan Vita kepada awak media.

“Seharusnya konstruksi awal sudah dibuatkan untuk jembatan, tapi sekarang masih gorong-gorong, sehingga tidak mampu menahan debit air yang deras,” jelas Vita.

Dikatakannya, Sebagai langkah awal pihaknya sudah memasang rambu peringatan melalui Dinas Perhubungan. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait mekanisme pembangunan selanjutnya.

“Sesuai arahan Bupati agar terus berkoordinasi, dalam hal ini dengan Dinas PU, PT Pertamina dan Taman Nasional Kutai,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut untuk selalu berhati-hati mengingat median jalan yang bisa di akses menyisakan sebagian. Untuk kendaraan dengan muatan yang kapasitas berat diharapkan bisa menggunakan jalan alternatif. (G-S08)

Spread the love