G-Smart.id – SANGATTA – Lagi-lagi PT Toyota Astra Internasional Tbk meluncurkan produk baru, yakni Toyota Raize. Produk ini hadir untuk melengkapi pilihan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini tentunya sebagai komitmen sekaligus apresiasi Toyota terhadap konsumen yang selalu setia hingga kurun waktu 50 tahun terakhir.

Disampaikan oleh Kepala Cabang Andiq Firmansyah, jika kehadiran Toyota Raize di pasar Indonesia terdiri atas enam varian, di mana setiap unit memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam.

Sebagai entry level, dihadirkan Raize 1.0T G M/T dan Raize 1.0T G CVT. Selanjutnya pada varian 1000 CC 3-silinder yaitu Raize 1.0T S CVT kemudian sebagai flagship dihadirkan Raize 1.0T S CVT TSS. Sementara untuk varian tipe 1200 CC akan hadir pada semester kedua tahun ini

“Eksterior dan interior Toyota Raize didesain untuk menghidupkan perjalanan penggunanya dalam konsep kombinasi “Bold and Active” pada tampilan luar dan “Comfort and Utility” pada bagian dalam,” bebernya.

Konsep ini melahirkan aura bergaya dan berani pada penampilan Toyota Raize dan membangun citra muda dan aktif pada pemiliknya. Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm.

Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase atau sumbu roda mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm. Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal (tipe terbaru) tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Sementara itu, interiornya lapang dan juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

“Itu adalah teknologi baru yang disematkan di Toyota Raize,” ucap dia.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high premium segmen.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Antilock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta alarm plus Immobilizer

Senada, Kepala Bengkel Tommy Budi Utama menyebut, jika masyarakat membeli unit ini maka akan mendapat banyak keuntungan, seperti gratis biaya servis berkala serta suku cadangnnya, dari periode 10-50 ribu kilometer atau selama empat tahun.

“Servis disini tidak hanya ganti oli saja, tapi banyak perawatan lain juga,” ungkap ia.

Di tempat yang sama, Supervisor Sales Hendra D. Hutagalung menuturkan jika pelanggan tidak perlu ragu untuk memesan Raize. Kata dia saat ini masih berlaku promo PPnBM termasuk di Kutai Timur.

“Untuk customer yang ingin melihat unit atau pesan langsung saja ke kantor kami di Jalan A.W. Syahranie (ex Jalan Pendidikan) RT 04 RW 01 Sangatta Utara,” jelasnya. (G-S03)